Diberdayakan oleh Blogger.
Flag Counter
>br>
RSS
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "
>br>

5 peristiwa yang mengguncang dunia


5 peristiwa yang mengguncang dunia :
1. Dijepang ,perceraian dirayakan meriah


Pernikahan selalu diikuti dengan perayaan besar besaran .namun dijepang ,bukan hanya
Pernikahan ,tapi juga perceraian dirayakan secara meriah.
       Semuanya ini diawali oleh Hiroki terai ,seorang mantan salesman yang membuka “rumah perceraian” untuk mengurus pesta perceraian Karena meningkatnya tingkat perceraian di jepang .usaha yang dirintis sejak 2009 itu ternyata cukup diminati banyak pasangan yang ingin mengakhiri hubungan mereka .
   Dengan biaya 55 ribu yen atau sekitar Rp6 juta perpasangan ,hingga kini tercatat lebih dari 25 pasangan yang mengadakan upacara perceraian dengan megah dan dihadiri keluarga dan rekan rekan pasangan .Pasangan terakhir mengadakan upacara perceraian mereka didekat candi Sensoji ,Asakusa Tokyo pertengahan juni 2010 .berhubung ini adalah upacara perceraian ,maka mereka naik becak secara terpisah menuju tempat pesta .
   Jika klimaks pesta pernikahan ada pada pemasangan cincin kawin dijari kedua mempelai ,maka pesta perceraian ditandai dengan pemukulan cincin kawin hingga hancur dengan menggunakan palu sebagai akhir kebersamaan mereka


2.      Ribuan botol plastic membentuk sebuah “pulau”

        Ini adalah pulau yang sangat uniik .pulau ini terbentuk dari potol plastic .Diatasnya dibangun rumah mungil dengan tiang kayu dan dinding terpal .
   Caranya dengan mengumpulkan 120 ribu  botol plastic dan  mengikatnya dengan jala dan tali .kumpulan botol itu membentuk pulau yang diatasnya dibangun rumah mungil dengan tiang kayu dan dinding terpal .Rumah pulau yang dinamakan spiral II itu dilengkapi 2 kolam dan air terjun bertenaga matahari .
   Pembuat pulau botol itu adalah Richard Sowar .pada tahun 1998 dia menciptakan rumah sejenis yang lebih luas dengan 250 ribu botol plastic. Namun porak poranda saat topan Emily menghantam Puerto Aventura ,Meksiko pada tahun 2005 .
   Tak ingin mengulang musibah yang sama ,dia membangun spiral II di Isla Mujeres ,dekat tempat wisata Cancun di Perairan Karibia .

3.     Sebuah keluarga menuntut jin ke pengadilan

   Mungkin ini adalah kasus tuntutan yang paling aneh. Sebuah keluarga dari  arab Saudi menuntut jin yang bersemayam dirumahnya .keluarga tersebut menuding jin itu mengancam mereka .
   Keluarga tersebut tinggal di sebuah rumah didekat kota Madinah selama 15 tahun . namun baru akhir akhir ini mereka sadar ada jin yang bersemayam dirumah mereka .pengadilan setempat saat ini masih memklarifikasi kebenaran tuduhan tersebut ,meski sulit dilakukan .


4.     Nama bayi terpanjang di dunia

   Seorang bayi yang lahir di inggris memiliki nama bayi terpanjang didunia . bayi ini bernama “Autumn Sullivan Corbett Fitzsimmons Jeffries Hart Burn Johnson Willard Dempsey Tunney Schmelling Sharkey Carnera Baer Braddock Louis Charles Walcott Marciano Pattersoon Johansson Liston Clay Frazier Foreman Brown.”
   Bayi itu memiliki 1 nama depan ,25 nama tengah ,dan 1 nama keluarga .ke 25 nama tengah itu diambil dari nama petinju top dunia .belum tentu kedua orang tuanya juga hafal nama anaknya.


5.     Ibu termuda ,melahirkan di usia 9 tahun
      
Peristiwa ini cukup menakjubkan .pertengahan January 2010 media masa china ramai mewartakan kisah seorang gadis cilik 9 tahun yang melahirkan anak laki laki seberat 2,75 kilogram .namun  apakah gadis cilik itu dapat disebut sebagai ibu termuda didunia??
   Ternyata tidak.seperti dilaporkan nineMSN, tercatat pada 14 mei 1939 ,lina ,seorang gadis cilik berumur 5 tahun ,pernah melahirkan bayi melalui operasi Caesar di sebuah rumah sakit di Peru .
   Peristiwa ajaib tersebut berawal pada tahun 1939 . kala itu lina yang tinggal dikaki bukit Andes terpaksa dibawa kerumah sakit karena bagian perut dan payudara terus membesar di usianya yang masih 5 tahun .
   Kepada La Prasse Medicale ,dr Geralo Lazoda yang melakukan penanganan awalnya menuga lina menderita tumor. Namun ,pemeriksaan lebih lanjut menunjukan adanya janin yang tumbuh di perut bocah kelahiran 27 september 1933 itu. Usia janin sudah 8 bulan .satu setengah bulan kemudian tepatnya pada 14 mei 1939 lina melahirrkan bayinya melalui operasi Caesar di sebuah rumah sakit di Lima ,Peru .Persalinan berjalan lancar .Lina melahirkan bayi seberat 2,7 kilogram bernama Gerardo.
   Lina dan Gerardo tumbuh normal .Lina kemudian menikah dan memiliki dua orang anak lagi .sedangkan Gerardo meninggal di usianya yang ke 40 tahun akibat penyakit sumsum tulang belakang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar