Diberdayakan oleh Blogger.
Flag Counter
>br>
RSS
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "
>br>

misteri tentang mitos hantu jeruk purut


Misteri mitos hantu jeruk purut
Siapa yang tidak pernah mendengar kisah hantu Jeruk Purut. Salah satu Taman Pemakaman Umum (TPU) di Jakarta Selatan ini konon memiliki banyak cerita mistis .Cerita ‘Hantu Jeruk Purut’ yang sempat membuat penasaran warga Jakarta, kini kembali. Hantu tanpa kepala itu siap meneror siapa saja yang mengusik kehidupannya. Hiiiiiiiiiiiii!


Menurut mitos, hantu Jeruk Purut hanya dapat dilihat oleh orang-orang yang mengilingi pemakaman tersebut sebanyak tujuh kali. Jumlah orang yang mengelilingi harus ganjil. Jika tidak si hantu tak akan pernah muncul.
Hal ini diungkapkan oleh salah satu penunggu makam (juru kunci), Babe, begitu pria berusia 50 tahun ini disapa. Babe menceritakan, usai tahun 90-an pemakaman yang pernah dijadikan lokasi syuting film horor Indonesia ini sudah tidak seangker dulu. Bahkan tempat itu kini sering dijadikan objek uji nyali oleh kaum remaja. “Sekarang sudah enggak seperti dulu tahun 80-90an itu masih angker. Ke sini-sini sudah jarang banget ada penampakan, mungkin sudah banyak pencahayaan kali ya,” ujar Babe saat berbincang santai . Semenjak beredarnya film hantu Jeruk Purut, banyak sekali kaum muda yang berdatangan ke makam hanya untuk mengetahui kebenaran mitos tersebut. Anehnya rasa keingitahuan tersebut menjadi candu tersendiri bagi para remaja jama sekarang. Yaa mereka sering banget datang hanya pengen tahu saja bener ngga ada hantu di TPU ini . Akibat ajang uji nyali itu, tidak sedikit mereka yang telah menjadi tumbal. Misalnya kesurupan dan sering sekali wanita haid yang menjadi korban kesurupan ada pula yang diikuti sampai ke rumahnya. Babe pun menceritakan area mana saja yang dijadikan tempat favorit uji nyali para remaja,yang pertama di dekat sumur, lalu di pohon kembar, kemudian di pohon benda dan terakhir di makam kramat syeikh Waliallah Wan Salim atau biasa disebut Habieb Salim. Babe menambahkan kebanyakan siswa siswi SMA atau anak SMP yang berdatangan ke makam ini hampir tiap malam mereka datang bergerombolan apalagi pada malam minggu makam ini seperti pasarb malam saja yang seharusnya makam itu sepi sunyi gelap tetapi semenjak adanya film hantu jeruk purut TPU ini menjadi rami berdatangan anak remaja yang penasaran akan keberadaan mitos hantu jeruk purut  ,biasanya uji nyali dimulai pada tengah malam sampai menjelang subuh yaitu pukul 00.00 sampai pukul 04.00.
Semuanya memiliki satu niatan yang sama yaitu membuktikan akan adanya hantu pastur seperti di film-film dan mereka memiliki kesenangan dan kepuasan sendiri jika mereka melihat atau merasakan akan keberadaannya hantu itu adapula yang datang untuk menang taruhan .
Ada-ada saja memang ulah remaja sekarang. Sungguh aneh tempat pemakaman sudah seperti tempat nongkrong saja bagi mereka. Jadi tidak perlu takut ketika ingin berziarah atau sekedar lewat TPU Jeruk Purut di malam hari, pasalnya nuansa sunyi sudah tidak dirasakan lagi.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar